Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

Bimbingan Teknis Peningkatan kapasitas pengelola Gudang Sistem Resi Gudang

oleh DSPPTKBI, 17 October 2018

Bimbingan Teknis Peningkatan kapasitas pengelola Gudang Sistem Resi Gudang

Jakarta, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) menjadi narasumber dan pembicara dalam acara “Bimbingan Teknis Peningkatan kapasitas pengelola Gudang Sistem Resi Gudang”, acara tersebut berlangsung selama 3 hari bertempat di Hotel Ashley, Jakarta. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai penyelenggara mengundang para pengelola gudang Sistem Resi Gudang (SRG),PT KBI (Persero) yang menjadi perwakilan adalah Diah Yulianda Wulandari selaku Kepala Divisi Operasional. Seperti fungsi dan peranan PT KBI (Persero) dalam Sistem Resi Gudang sebagai Pusat Registrasi, beliau menjelaskan bahwa pentingnya pengelola gudang memahami proses regristrasi menggunakan Applikasi IS- Ware sehingga dapat memproses Resi Gudang dengan cepat sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada para petani.

Sesuai fungsinya PT KBI (Persero) siap membantu dan melayani kendala para pengelola gudang bila dalam proses regristrasi Resi Gudang di temukan kendala sihingga proses rgristrasi SRG dapat berjalan dengan baik. Selain PT KBI (Persero) yang menjadi narasumber dan pembicara adalah BAPPEBTI dan Jamkrindo, semua hadir untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada para pengelola gudang agar seluruh elemen yang terlibat dalam Sitem Resi Gudang dapat bekerja dengan baik sesuai fungsinya sehingga para petani puas akan pelayanan sehingga dapat meningkatkan perekonomian para petani, Sistem Resi gudang akan sangat membantu para petani atau pengelola gudang setelah pasca panen.

SRG menjadi Sistem yang memungkinkan mekanisme tunda jual dan dukungan pembiayaan dengan mudah dan tepat serta alat untuk manajemen resiko serta sebagai sarana pemasaran hasil-hasil pertanian ini, membuat Sistem Resi Gudang memberi sejumlah manfaat untuk seluruh mata rantai yang terlibat sistem tersebut, tidak saja bagi petani/kelompok tani, koperasi dan UKM, tapi juga pelaku usaha pengguna komoditi/processor, pedagang eksportir, perbankan, lembaga asuransi bahkan bagi perekonomian daerah maupun nasional. Semoga dengan implementasi yang sukses dan merata di semua wilayah SRG diharapkan dapat memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembangan perekonomian baik daerah maupun nasional.

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715