Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

FTLC Universitas Airlangga

oleh DSPPTKBI, 20 April 2018

FTLC Universitas Airlangga

Belum optimalnya jumlah tenaga pialang yang ada menjadi salah satu kendala perkembangan industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) di Indonesia. Data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappepti) sampai akhir 2017 menyebutkan jumlah tenaga pialang di tanah air baru mencapai 2.500 orang, padahal Indonesia merupakan negara yang kaya akan komoditas.

Melihat hal tersebut PT Rifan Financindo Berjangka (RFB), PT Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (JFX), dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) berinisiatif memprakarsai sebuah wadah kerja sama berbasis edukasi yang berkelanjutan antara RFB, JFX, KBI, dan Universitas Airlangga (UNAIR). Wadah tersebut berupa fasilitas dan sarana yang bertajuk Futures Trading Learning Center (FTLC).

Kerja sama FTLC ini diresmikan melalui penandatangan MoU oleh Wakil Rektor IV Universitas Airlangga, Junaidi Khotib, S.Si, Apt., M.Kes, Ph.D, Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang, PLT Direktur Utama KBI, Fajar Wibhiyadi, dan Chief Business Officer PT RFB, Teddy Prasetya di Ruang Sidang Pleno, Universitas Airlangga.

Plt. Direktur Utama KBI, Fajar Wibhiyadi menilai FTLC berperan penting dalam memberikan pembekalan dini secara teori dan praktis perihal Industri PBK kepada kalangan sivitas akademika dalam menghadapi perkembangan pasar yang dinamis di masa depan.“Kontrak Berjangka sebagai salah satu instrumen dalam ranah PBK bisa menjadi pilihan alternatif menjanjikan bagi para investor. Dengan memasukkan subjek PBK ke lingkungan kampus melalui FTLC, maka secara paralel akan memajukan dunia pendidikan sekaligus mempersiapkan kualitas calon SDM bagi industri PBK di masa depan.

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715