Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

Gerak Jalan Sehat DI Yogyakarta

oleh DSPPTKBI, 19 August 2018

Gerak Jalan Sehat DI Yogyakarta

Yogyakarta- Dihari ketiga rangkaian BUMN Hadir untuk Negri memeriahkan HUT RI ke-73,PT Angkasa Pura I (Persero) bersama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re dan PT Kliring Berjangka Indonesia atau KBI bersinergi melaksanakan puncak perayaan Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan menggelar sejumlah kegiatan yang berpusat di Alun-Alun Utara, Yogyakarta, Minggu pagi, 19 Agustus 2018.

Rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 RI ini diselenggarakan dalam berbagai kegiatan seperti Jalan Sehat 5K, Bazaar UMKM Binaan BUMN, Bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan di sekitar Keraton, Kuliner Gratis, Donor Darah & Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Hiburan serta Pemecahan Rekor MURI Makan 17.818 Geblek yang melibatkan lebih dari 3.500 peserta.

Perayaan puncak BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi DIY diawali pelepasan sebanyak 3.500 peserta Jalan Sehat 5K oleh Direktur Utama Angkasa Pura I & PIC BHUN Provinsi DIY Faik Fahmi didampingi Direktur Teknik Garuda Indonesia I Wayan Susena, Direktur Pengembangan, Manajemen Risiko dan Kepatuhan Indonesia Re Adi Pramana, Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi,  Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Sekretaris Daerah Provinsi DIY Gatot Saptadi.

Peserta Jalan Sehat 5K kemudian diiringi oleh Prajuri Bregodo, arak-arakan kuda serta andong berjalan melewati rute-rute jalan utama seperti Jl Ahmad Dahlan, Jl Nyai Ahmad Dahlan, Jl Ngasem, Jl Polowijan, Jl Tamanan, Jl Ngadisungan, Alun-alun Kidul, Langenastran Lor, Jl Gamelan, Jl Mantrigawen Lor, Jl Brigjen Katamso, Jl Panembahan Senopati dan kembali ke Alun-alun Utara sepanjang 5 Km.

“PT KLiring Berjangka Indonesia bersinergi dengan Angkasa Pura I, Garuda Indonesia dan Indonesia Re untuk mensukseskan Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi DIY. Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen kami sebagai BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan serta memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri,”

Momentum pelaksanaan puncak kegiatan BHUN di Provinsi DIY juga dimanfaatkan oleh Angkasa Pura I, Garuda Indonesia, Indonesia Re dan Kliring Berjangka Indonesia untuk mempromosikan makanan asal Kulon Progo, Geblek melalui pemecahan Rekor MURI. Geblek merupakan salah satu makanan kahs dari Kulon Progo yang terbuat dari bahan seperti tepung tapioka, bawang putih dan garam. Makanan ini biasa disajikan bersama Tempe Benguk.

“Kami sangat bangga dapat mencatatkan rekor MURI melalui kegiatan makan sebanyak 17.818 Geblek dengan melibatkan lebih dari 3.500 peserta di Provinsi DIY. Melalui kegiatan ini kami sebagai BUMN berharap dapat lebih mempromosikan Geblek sebagai salah satu ikon kuliner asal Kulon Progo di tingkat nasional maupun dunia,” tambah Faik Fahmi.

Pemilihan Geblek sendiri sebagai makanan yang disiapkan dalam pemecahan Rekor MURI merupakan komitmen Angkasa Pura I bersama Garuda Indonesia, Indonesia Re dan KBI untuk mempersiapkan peningkatan ekonomi & pariwisata di Kabupaten Kulon Progo menjelang hadirnya Bandara Internasional Yogyakarta.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak dari rekan sesama BUMN yaitu PT Angkasa Pura I, PT Garuda Indonesia dan PT Indonesia Re sampai dengan seluruh elemen masyarakat Yogyakarta dari Pemerintah Provinsi,Pemerintah daerah. Sehingga acara BUMN Hadir Untuk Negri di Yogyakarta bisa sukses, kami berharap masyarakat dapat merasakan kebahgiaan dan suka ria dengan acara yang di buat untuk bersyukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Merdeka! ujar Fajar Wibhiyadi

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715