Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

KBI hadiri Pelatihan teknis sistem OSS

oleh DSPPTKBI, 05 September 2018

KBI hadiri Pelatihan teknis sistem OSS

MANADO - Kamis 6 September 2018, Direktur Utama PT KBI (Persero) Fajar Wibhiyadi dengan didampingi Sekretaris Perusahaan PT KBI (Persero) Eny Juliana menghadiri undangan Pelatihan teknis terkait Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara elektronik dan Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 77 Tahun 2018 mengenai Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara elektronik di bidang Perdagangan, yang diselenggarakan oleh BAPPEBTI bekerjasama dengan ASPEBTINDO. Maksud dan tujuan dari pelatihan teknis ini, Pelaku Usaha PBK menggunakan sistem Online Single Submission (OSS) di laman situs www.oss.go.id yang merupakan sistem untuk memudahkan para pelaku usaha PBK menerima izin usaha secara elektronik (Online). Acara Pelatihan teknis tersebut dibuka oleh Kepala BAPPEBTI Indrasari Wisnu Wardhana, dan sebagai Pembicara acara tersebut yaitu dari Kominfo.
Sistem OSS di bangun dan dikembangkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang di dalam aplikasinya terdapat kutipan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, “Kemudahan berusaha dalam berbagai skala turut didorong Pemerintah dengan reformasi struktural, termasuk dengan reformasi sistem perizinan. Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Online Single Submission (OSS) diharapkan efektif mengurangi birokrasi dan mempermudah para pelaku usaha. Pemerintah sudah menjalankan Online Single Submission (OSS) sebagai sistem yang mengintegrasikan seluruh pelayanan perizinan berusaha yang menjadi kewenangan Menteri/Pimpinan Lembaga, Gubernur, atau Bupati/Walikota yang dilakukan secara elektronik. Melalui reformasi sistem perizinan, kita mendorong standardisasi menjadikan birokrasi perizinan di tingkat pusat dan daerah lebih mudah, lebih cepat, dan juga lebih terintegrasi.”
Besar harapan PT KBI (Persero) kepada Anggota Kliring untuk dapat menerapkan aplikasi OSS guna memudahkan pendataan dan legalitas sehingga terintegrasi secara elektronik.

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715