Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

Market Review 2017 and 2018 Perdagangan Berjangka Komoditi

oleh DSPPTKBI, 10 January 2018

Market Review 2017 and 2018 Perdagangan Berjangka Komoditi

Pada 10 Januari 2018,bertempat di ruang olein JFX, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dan PT Jakarta Futures Exchange (JFX) menyelenggarakan sosialisasi awal tahun dengan mengundang para stakeholders dalam industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dan Bank Penyimpan Dana Margin. Program ini dilakukan untuk market review 2017 dan outlook 2018 dalam rangka meningkatkan kinerja pasar dan perdagangan berjangka komoditi.

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Utama PT JFX Stephanus Lumintang dengan ucapan terimakasih atas kerjasama di tahun 2017 dan mengajak untuk lebih baik di 2018 dengan semangat kerja yang optimal menghadapi tantangan dan membesarkan perdagangan berjangka komoditi di tahun 2018, dengan melihat tren perkembangan harga dan volume transaksi di industri perdagangan berjangka, dalam acara ini dihadiri juga oleh jajaran pejabat BAPPEBTI, Manajemen Anggota Bursa, Anggota Kliring, Direktur Eksekutif ASPEBTINDO ,Perwakilan Bank Penyimpanan Dana Margin dan rekan - rekan media wartawan.

Dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) sambutan disampaikan oleh Plt.Direktur Utama yaitu Bapak Fajar Wibhiyadi dengan menyampaikan harapan dan peran semua stakeholders yang terkait dalam PBK bahu membahu untuk kerjasama lebih baik untuk menciptakan pasar dan kepercayaan pada industri perdagangan Berjangka, sehingga dapat menciptakan market yang positif. PT KBI terus berupaya mendorong untuk pemanfaatan sistem yang berbasis teknologi informasi dalam upaya pengembangan PBK di tahun 2018.
Selanjutnya Direktur Eksekutif ASPEBTINDO Chrisnawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para anggota asosiasi yang telah bersama-sama menciptakan pertumbuhan pasar transaksi multileteral di tahun 2017 dan memberikan motivasi pencapaian yang lebih baik di tahun 2018. Sambutan terakhir disampaikan oleh Dharmayugo sebagai pejabat kepala biro BAPPEBTI berpesan untuk memperhatikan pentingnya strategi Perdagangan Berjangka Komoditi yang efektif untuk meningkatkan volume perdagangan melalui perbaikan best-praticies dalam jaringan marketing para pialang,tanpa melanggar aturan yang sudah di tetapkan. Dengan strategi ini diharapkan kearah postif terhadap market perdagangan berjangka komoditi. Darmayugo juga membahas sistem Fintech yang mulai banyak perhatian masyarakat public dan diharapkan PBK bisa ambil peranan juga untuk pengembangan dan persaingan di industri perdagangan.

Ada berapa rangkaian setelah acara sambutan seperti evaluasi Olein10 Real Trading Competition (OLE10 RTC) dan Winner Awarding yang diadakan sepanjang tahun 2017 review transaksi OLE10 2017 yaitu sebagai berikut:

*KATEGORI I
Award diberikan kepada PT Equityworld Futures
*KATEGORI II
Award diberikan kepada PT Equityworld Futures
*KATEGORI III
Award diberikan kepada PT Equityworld Futures
*KATEGORI IV
Award diberikan kepada PT Rifan Financindo Berjangka

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715