Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

PT KBI (PERSERO) RAIH APRESIASI PROGRAM BINA LINGKUNGAN 2108

oleh DSPPTKBI, 02 May 2018

PT KBI (PERSERO) RAIH APRESIASI PROGRAM BINA LINGKUNGAN 2108

PT KBI (Persero) senantiasa memastikan orientasi bisnisnya dijalankan tidak hanya mencakup aspek peningkatan profit/keuntungan semata, namun juga bertanggung jawab dalam meningkatkan perekonomian nasional, pembangunan ekonomi dan sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan pelestarian lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat nyata bagi masyarakat secara luas, terutama yang berlokasi di sekitar Perseroan.
BUMN sebagai perusahaan padat modal memiliki tugas khusus tersendiri yang diberikan Pemerintah. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) adalah kegiatan yang harus dijalankan BUMN sebagai bentuk tanggung jawab yang dilakukan perusahaan untuk memberikan manfaat atas segala dampak yang diterima masyarakat.
PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN ikut ambil bagian dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan meraih penghargaan sebagai “BEST PARTNERSHIP PROGRAM AND COMMUNITY DEVELOPMENT IN INSURANCE AND FINANCIAL SERVICES CATEGORY”
Acara tersebut di hadiri oleh Dewan Direksi PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), dalam foto terlihat Sertifikat penghargaan yang di pegang oleh Plt. Direktur Utama Fajar Wibhiyadi dan Direktur Agung Rihayanto.
Kegiatan PKBL berbeda dengan tanggung jawab sosial perusahaan swasta. Program PKBL merupakan kombinasi program BUMN yang berfokus pada program kemitraan dan program bina lingkungan. Kemitraan BUMN merupakan program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri, sedangkan program bina lingkungan merupakan program permberdayaan kondisi sosial masyarakat.
Program kemitraan merupakan bentuk pembiayaan BUMN untuk usaha kecil yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil dalam mencapai kemandirian dan dapat menciptakan lapangan kerja baru. Program kemitraan ini akan menjadikan alternatif pembiayaan UKM dalam pemenuhan modal untuk dapat terus berkembang dan mandiri kelak.
Keberhasilan berjalannya PKBL BUMN dapat dilihat dari dampak positif di sekitar operasional BUMN. Selain itu, program yang berkaitan dengan pelestarian dan pembangunan ekonomi ini dapat dikatakan berhasil ketika program tersebut bersifat sustainable atau terus berjalan dalam jangka waktu yang panjang dan keberlanjutan.
Dalam mendukung kegiatan BUMN melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada kepada BUMN yang selalu konsisten dan berhasil dalam melaksanakan PKBL-nya.
Warta Ekonomi melakukan beberapa tahapan kegiatan riset untuk menentukan penerima apresiasi ini. Pada tahap awal, Warta Ekonomi melakukan pemetaan kegiatan PKBL masing-masing BUMN berdasarkan publikasi resmi internal perusahaan BUMN. Hasil tahap awal ini dilengkapi dengan tracking media melalui aplikasi Media Monitoring milik Warta Ekonomi. Media monitoring dilakukan terhadap 40 media mainstream di Indonesia.

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715