Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

Sinergi BUMN untuk Pengembangan Pasar Sarung di Indonesia

oleh DSPPTKBI, 09 August 2018

Sinergi BUMN untuk Pengembangan Pasar Sarung di Indonesia

Jakarta - PT Industri Sandang Nusantara (Persero) bersama-sama dengan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero), Danareksa, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), dan Perum Jamkrindo telah menandatangani Nota Kesepahaman terkait Sinergi BUMN untuk Pengembangan Pasar Sarung di Indonesia.

Penandatanganan Mou tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Industri Sandang Nusantara Robby Eduardo Quento, Direktur Utama PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero) Fatah, Direktur Utama Danareksa, Direktur Kliring Berjangka Indonesia Agung Rihayanto, dan Direktur Jamkrindo yang disaksikan oleh Bapak Deputi

MoU ini merupakan langkah awal bagi semua pihak dalam bekerjasama guna meningkatkan pengembangan dan potensi pasar sarung di Indonesia untuk mendukung perekonomian, perdagangan dan perluasan pasar sarung di Indonesia serta pengembangan potensi ekspor tekstil. Penandantanganan MoU ini juga merupakan langkah real dari semua pihak dalam implementasi Sinergi BUMN yang merupakan manifestasi dan semangat serta memperkenalkan peran strategis BUMN khususnya dalam dunia tekstil.

PT Industri Sandang Nusantara (Persero) memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada masing-masing pihak yang terkait dalam Sinergi ini dan berharap bahwa sinergi ini dapat berjalan sukses. Direktur Utama PT Industri Sandang Nusantara (Persero) Bpk Robby E Quento, mengatakan , “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak atas penandatanganan MoU ini, dan kami harap bahwa ini merupakan awal yang baik serta komitmen bersama untuk berbakti kepada Negeri”.

Rencana ke depan, dengan sinergi ini PT ISN (Persero)  dapat mengoptimalkan produktivitas serta meningkatkan omzet penjualan baik secara lokal maupun ekspor. Di satu sisi, ekspor tekstil dan produk tekstil Indonesia telah mencapai nilai USD12,4 miliar pada tahun 2017, melebihi target dari Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) sebesar USD11,8 miliar. Pemerintah bahkan menargetkan pertumbuhan ekspor 2019 sebesar USD15 miliar. Melalui penandatanganan MoU ini, diharapkan peran strategis BUMN dalam merealisasikan target ekspor tersebut.

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715