Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

Sosialisasi & Literasi KBI terkait SRG untuk Komoditas Lada

oleh DSPPTKBI, 24 May 2019

Sosialisasi & Literasi KBI  terkait SRG untuk Komoditas Lada

Dalam rangka memperluas jaringan dan pengembangan terhadap Sistem Resi Gudang (SRG) yang kini terus menerus dilakukan yaitu dengan Pembukaan gudang baru, maka pada tanggal 23 Mei 2019 telah dilakukan peresmian gudang baru khusus komoditas lada di daerah Toboali Bangka Selatan oleh bapak Drs Yulizar Adnan (Asisten 1 Setda Provinsi Babel selaku perwakilan Gubernur Provinsi Bangka Belitung), bapak Indrasari Wisnu Wardhana (Kepala BAPPEBTI) dan bapak Fajar Wibhiyadi (Direktur Utama PT KBI).
Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dan pemangku kepentingan untuk mendorong peningkatan dan mengembangkan SRG didaerah, terutama di daerah Bangka yang dikenal memiliki komoditas unggulan yaitu lada putih.

Di waktu yang sama, dilanjutkan kegiatan Sosialisasi dan Literasi Sistem Resi Gudang kepada para pelaku terutama petani/poktan/gapoktan dan pengelola gudang. Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya bapak Drs Sahudi MM (Eselon II Bappebti), Dihan Yusro (Kasubdiv PT KBI) dan bapak Irwan (Perwakilan Bank Sumsel Babel). Kegiatan ini merupakan upaya pengenalan lebih mendalam mengenai mekanisme dan manfaat SRG bagi para pelaku terutama pemilik komoditas dalam hal ini petani/poktan/gapoktan.

PT KBI dalam hal ini selaku salah satu SRO di SRG sangat mendukung upaya-upaya peningkatan transaksi SRG. Sebagai salah satu BUMN, PT KBI terus membangun semangat untuk mensejahterakan masyarakat karena PT KBI bersama BUMN lain selalu “Hadir untuk Negeri”.

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715