Logo

menu

PT KBI Logo Mobile

Logo

Logo BUMN

INFO

Upacara Kemerdekaan Di Yogyakarta

oleh DSPPTKBI, 17 August 2018

Upacara Kemerdekaan Di Yogyakarta

Yogyakarta, Empat BUMN penyelenggara Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Yogyakarta bekerjasama menggelar perayaan HUT ke-73 RI di Desa Palihan Kabupaten Kulon Progo, PT Angkasa Pura I,PT Garuda Indonesia, Indonesia Re, serta PT Kliring Berjangka Indonesia. Acara ini serentak di lakukan di berbagai kota kami dan perusahaan BUMN di sebar ke seluruh Indonesia dari sabang sampai Merauke untuk berpastipasi bersama rakyat mengadakan dan memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-73.

Kegiatan yang diawali upacara pengibaran bendera Merah Putih itu, dihadiri Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, warga Kulon Progo, serta 23 siswa peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Kalimantan Tengah.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menjadi pembina upacara upacara dalam sambutannya beliau berterimakasih kepada rekan BUMN yang bekerjasam mendukung acara BUMN Hadir Untuk Negri DI jogja. Upacara tersebut hadir Direktur Utama PT KLiring Berjangka Indonesia Fajar Wibhiyadi di dampingi oleh kadiv corporate secretary Eny Juliana

Dalam pidatonya Faik Fahmi menjelaskan, Kulon Progo dipilih sebagai tempat penyelenggaraan peringatan HUT RI karena merupakan salah satu daerah pembangunan proyek strategis nasional Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Dalam perayaan itu, puluhan warga Desa Palihan, Desa Glagah, Desa Sindutan, Desa Kebonrejo, serta Desa Jangkaran sebagai desa terdampak pembangunan bandara juga ikut berpartisipasi. “Mudah-mudahan kehadiran kita bisa memberikan semangat yang lebih baik lagi bagi warga di sini,” kata dia.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan komitmen Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan serta memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri.

Setelah upacara bendera, keempat BUMN tersebut melakukan penyerahan bantuan CSR secara simbolis berupa bantuan elektrifikasi kepada 100 rumah dan 70 MCK, sarana air bersih, perbaikan sarana prasarana pendidikan, serta renovasi rumah/taman baca di Kulon Progo. Acara di lanjutkan dengan mengelar perlombaan tradisonal di mulai dengan Keempat BUMN saling berlomba Tarik tambang dan lomba makan kerupuk, di selingkan dengan pembagian hadiah kuis kepada peserta yang memberikan kuis adalah Direktur Utama PT Angkasa Pura I dan PT Kliring Berjangka Indonesia mereka memberikan pertanyaan kepada anak-anak disana pertanyaan seputar wawasan kemerdekaan dan kebudayaan. Di lanjutkan dengan perlombaan untuk warga dengan berbagai macam hadiah salah satu yang menarik hadiahnya adalah 1 ekor sapi.

Hak Cipta © 2017 Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang

SICS

PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310
Telp : 021 - 39833066 Fax : 021 - 39833715