Planet

PT KBI Peduli Terhadap Lingkungan terutama perkebunan dan pertanian terkait dengan komoditas.

People

PT KBI senantiasa meningkatkan perekonomian untuk indonesia yang lebih baik.

Social

PT KBI senantiasa mempererat tali sialhturahmi dan kepedulian melalui kegiatan sosial.

TANGGUNG JAWAB SOSIAL

Kegiatan Sosial Kemasyarakatan PT KBI (Perseroan) memiliki komitmen untuk menjalankan Tanggung Jawab Sosial terhadap pengembangan masyarakat secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Pengembangan masyarakat merupakan suatu proses penguatan masyarakat secara aktif dan berkelanjutan berdasarkan prinsip keadilan sosial, partisipasi dan kerja sama yang setara dan membangun.

Sebagai perusahaan BUMN, Perseroan juga senantiasa menjalankan corporate social responsibility (CSR) melalui Program Kemitraan di bidang usaha kecil dan Program Bina Lingkungan dengan melibatkan partisipasi masyarakat secara langsung. Berikut ini beberapa kegiatan yang yang dilaksanakan Perseroan dalam bidang sosial kemasyarakatan selama tahun 2020.


PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN

Unit PKBL – PT KBI (Persero)

Dalam Rencana Kerja dan Anggaran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan tahun 2020 diproyeksikan terdapat jumlah mitra binaan sebanyak 220 mitra binaan dengan pemberian pinjaman modal kerja sebesar Rp5.400 juta. Dari rencana tersebut sampai dengan akhir Triwulan III tahun 2020 sudah direalisasikan sebesar Rp3.511 juta untuk 66 mitra binaan dan diproyeksikan pada triwulan IV tahun 2020 akan disalurkan lagi kepada minimal 44 mitra binaan, sehingga jumlahnya menjadi 110 mitra binaan.

Sampai dengan akhir Triwulan III Tahun 2020, dana yang tersedia untuk Program Kemitraan sebesar Rp3.803 juta termasuk didalamnya saldo awal tahun Rp4.360 ribu, dan pengembalian pinjaman sebesar Rp3.745 juta, pendapatan jasa Administrasi Pinjaman sebesar Rp37 juta, pendapatan jasa giro bank sebesar Rp15 juta.


BINA LINGKUNGAN

Perusahaan telah menganggarkan dana Bina Lingkungan pada tahun 2020 sebesar Rp500 juta. Triwulan III tahun 2020 dana Bina Lingkungan sudah disalurkan untuk kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri sebesar Rp 69 juta atau sebesar 14% dari anggaran.